• (0435) 830678

Berita

BEM UG Hadiri Temu BEM se Gorontalo

  • By Ismail Musa
  • 2018-10-10 04:50:05

KAMPUS (HUMAS-UG) - Selasa (9/10) kemarin, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Gorontalo (BEM UG) mengikuti temu BEM se Gorontalo yang dilaksanakan di kampus IAIN Sultan Amay Gorontalo. BEM mengutus tiga pengurusnya, yakni Renaldi Montalalu, Reza Iyohu, dan Mega Desmawaty Saleh untuk hadiri temu BEM se-Provinsi Gorontalo dan Dialog Publik dengan mengangkat tema memperkuat solidaritas mahasiswa dalam mengawal indonesia, siang tadi di Aula IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Kegiatan tersebut menjadi spesial karena dihadiri oleh para Pejabat Provinsi, Akademisi, Politisi dan pihak Polda Gorontalo. Diantaranya Gubernur Gorontalo, Kepala Kesbang Provinsi Gorontalo dan perwakilan Polda Gorontalo dan seluruh pengurus BEM se Provinsi Gorontalo. Menteri Internal BEM UG juga sebagai peserta dalam kegiatan ini Renaldi Montolalu mengaku, dalam kegiatan ini membahas beberapa hal penting yang menjadi prioritas, diantaranya membahas isu-isu lokal kedaerahan dan nasional, eksistensi BEM se Provinsi Gorontalo, penunjukkan tuan rumah temu BEM selanjutnya dan pemilihan Koordinator BEM Provinsi Gorontalo.

Renaldi menambahkan, banyak hal yang dapat dipetik dalam keikutsertaanya pada kegiatan ini, dimana kegiatan ini selain bertukar pikiran demi memperluas wawasan pengetahuan. "juga menjalin silaturrahim diantara mahasiswa dan pemerintah," ujar Renaldi. Sementara Wakil Rektor 2 UG Bidang Kemahasiswaan Dr. Dikson Junus, MPA menambahkan, kegiatan ini penting untuk memperkuat kapasitas organisasi kemahasiswaan agar BEM UG dan BEM Univeraitas lainnya saling bersinergi dalam rangka meningkatkan kualitas kegiatan kemahasiswaan. Dikson berharap, bahwa mahasiswa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk betul-betul mengembangkan diri.

"Ilmu yang didapat juga bisa diterapkan demi membangun organisasi mahasiswa, sehingga memberi output yang nyata," harapnya. Perlu diketahui bahwa, kegiatan Temu BEM se-Provinsi Gorontalo dan Dialog Publik yang diselenggarakan oleh BEM IAIN Sultan Amay Gorontalo ini di buka langsung oleh Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibi, M.AP.