• (0435) 830678

Berita

Buka Prodi Baru, SDM dan Sarana Prasarana Disiapkan

  • By Ismail Musa
  • 2018-02-15 03:04:08

KAMPUS (RADAR) - Rencana Universitas Gorontalo membuka beberapa program studi baru, baik S1 maupun S2, tentu perlu didukung selain Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal ini dosen, juga harus ditunjang sarana dan prasarana serta perangkat lainnya. maka itu, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lo Pohala'a (YPDLP) Gorontalo, selaku penyelenggara UG, Moh. Jamal Moodoeto, S.E., M.H., mengatkan bahwa selain kampus induk yang berada di Kabupaten Gorontalo, pihaknya akan memanfaatkan dua kampus lainnya, yakni kampus 2 di Kota Gorontalo dan kampus 3 di Kabupaten Gorontalo Utara. Jika di kampus 2 saat ini telah digunakan untuk penyelenggaraan S2 Hukum dan S2 Manajemen. Maka pada prodi baru yang akan dibuka, pihak Yayasan menyiapkan kampus 3.

"Paling tidak ini akan membuka akses bagi daerah tetangga, selain dari Kabgor dan Gorut, juga dari Boalemo, Pohuwato, Buol dan Bolmong Raya," imbuh Jamal. Dipilihnya Gorut sebagai pengembangan prodi baru, mengingat daerah tersebut tengah dalam proses berkembang. Dan lagipula kemitraan yang terbangun dengan UG selama ini berjalan dengan baik.

"Kita ingin membantu pemerintah mendorong peningkatan perekekonomian masyarakat di Gorut lewat akses pendidikan tinggi, utamanya S2," pungkas Jamal. (RG-56)