• (0435) 830678

Berita

3 Dosen FKM Presentasi Makalah Pada Konferensi Internasional di UAD Jogyakarta

  • By Ismail Musa
  • 2018-02-21 06:01:26

PUSTIKOM INFO - Prestasi yang membanggakan diraih oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Gorontalo, 3 karya ilmiah Dosen FKM UG diterima dan dipresentasikan dalam kegiatan Seminar (Workshop) Internasional pada acara 4th UPHEC ( Universitas Ahmad Dahlan Conference On Public Health) tahun 2018  yang diselenggarakan oleh Universitas Ahmad Dahlan pada tanggal 21 - 22  Februari 2018. Berikut nama Dosen bersama karya ilmiah mereka yang dipresentasikan pada kegiatan tersebut :

1. Ririn Pakaya, S.K.M., M.P.H., dengan judul makalah "Special Distribution of Social Environment Factors Impluence The Incidence of Dengue Haemorraghic Fever (DHF) in Limboto District".

2. Franning Deisi Badu, S.K.M., M.Kes, dengan judul makalah "The Evaluation of Epidemiology Survailance of Rabies at Puskesmas Tolinggula in North Gorontalo in 2016".

3. Wahyuni Hafid, S.K.M., M.Epid, dengan judul makalah "Determinant Factor Pulmonary Tuberculosis Event in Tilamuta Public Health Center."

Pada konferensi bertajuk "Improving Quality of Life Through Multi Sector Collaboration" tersebut, partisipan berkesempatan untuk mendengarkan, berbagi,  dan mendiskusikan berbagai informasi dalam kaitannya dengan Public Health bersama anggota yang hadir. Dalam kegiatan tersebut, ketiga Dosen FKM ini diberi kesempatan untuk mempresentasikan (oral presentation) karya ilmiahnya masing-masing yang dilanjutkan dengan berdiskusi dengan peserta lainnya yang berasal dari berbagai Pergurutan Tinggi dalam dan luar negeri.

Ririn Pakaya dan Wahyuni Hafid

Konferensi Internasional UPHEC 2018 merupakan yang keempat kalinya diadakan oleh Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta  dan dihadiri utusan dari berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Yang membanggakan karena dari seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Gorontalo, ketiga Dosen FKM Universitas Gorontalo inilah yang memperoleh kesempatan untuk hadir dalam kegiatan ini. (ISM-UG)