• (0435) 830678

Berita

Dikson: Pasar Modal Peluang Bisnis Sekarang dan Masa Depan

  • By Ismail Musa
  • 2018-03-05 03:39:40

KAMPUS (RADAR) – Sebagai penerus masa depan bangsa, maka mahasiswa harus dilibatkan di semua sektor. Salah satunya soal investasi. Dalam hal ini berinvestasi di pasar modal. Di Universitas Gorontalo, edukasi pasar modal masuk pada tahun 2017 lalu lewat kerjasama dengan Burfa Efek Indonesia dan PT Phintraco Securitas.

Dan saat ini edukasi pasar modal terus digaungkan, khususnya di internal kampus perjuangan tersebut, khususnya mahasiswa. Terkait hal ini, Wakil Rektor 2 UG, DR. Drs. Dikson Junus, M.P.A., mengatakan bahwasanya mahasiswa perlu untuk belajar menjadi seorang investor. Karena bagaimanapun kedepannya persaingan dalam bisnis akan sangat menentukan keberlanjutan kehidupan yang ideal, yakni terpenuhinya kesehatan dan kesejahteraan juga terpenuhi.

“Bagi mahasiswa, ini tidak hanya sebagai edukasi, tapi juga dapat menjadi modal penting dalam menapaki kehidupan di masa depan, karena menabung dan berbisnis di pasar saham atau pasar modal merupakan peluang bisnis sekarang dan masa depan,” ujarnya.

Olehnya Dikson menghimbau seluruh mahasiswa di lingkungan UG untuk bergabung dalam Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) dalam Galeri Investasi BEI UG. (RG-56)