• (0435) 830678

Berita

Mampir di UG, Koordinator Kopertis Disambut Pimpinan YPDLP dan Rektorat

  • By Ismail Musa
  • 2018-03-07 07:17:25

KAMPUS (RADAR) – Sebelum bertolak menuju makassar, selasa (06/03) kemarin, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. DR. Jasruddin, M.Si. menyempatkan waktunya untuk mampir di Universitas Gorontalo. Orang nomor satu di wilayah IX ini disambut langsung Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Duluwo Limo lo Pohalaa (YPDLP) Gorontalo, Moh. Jamal Moodoeto, S.E.,M.H. beserta jajaran pengurus YPDLP dan rektorat di Kantor YPDLP Gorontalo.

Ada beberapa hal yang kemudian dibicarakan pada kesempatan itu, yang pada intinya lanjutan dari silaturahmi dan temu ilmiah dengan para pimpinan PTS se-Gorontalo sehari sebelumnya. Secara khusus, kepada UG, Prof. Jasruddin memberi penguatan untuk senantiasa meningkatkan atmosfer akademik, baik pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdiam pada masyarakat. Diapun mengapresiasi semangat UG untuk berkembang lebih baik lewat supporting dari YPDLP Gorontalo selaku penyelenggara.

“Alhamdulillah kami tadi sedikit banyak mendapat penguatan dari Prof. Jasrudin. Tentu ini kesempatan yang baik untuk terus mengupdate informasi terkait kebijakan pemerintah pusat terhadap pendidikan tinggi, termasuk bagaimana soal menghadapi persaingan secara global dengan perguruan tinggi asing,” imbuh Wakil Rektor 2, DR. Drs Dikson Junus., M.P.A.

Tentu saja, kata Dikson, masukan berharga dari Prof. Jasruddin akan menjadi pemicu dan motivasi bagi UG untuk senantiasa membenahi diri menjadi lebih baik dan dapat bersaing, tidak hanya secara lokal dan nasional, tapi juga global.

“Apalagi saat ini kita tengah mempersiapkan re-akreditasi institusi sehingga sejak dini semua sistem  ademik dapat dibenahi dan lebih ditingkatkan,” paparnya.a