• (0435) 830678

Berita

Beri Kuliah Umum, Wakapolda Ajak Mahasiswa Jaga Katibmas di Gorontalo

  • By Ismail Musa
  • 2018-02-06 00:22:33

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di gedung UGCC Universitas Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Eko Sukriyanto memberikan materi kepada mahasiswa universitas Gorontalo pada kegiatan Paradigma Pendidikan Karakter dan Integritas Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018 Universitas Gorontalo, Selasa (05/09).

Pada kegiatan ini, Wakapolda didampingi Karo Sdm Polda Gorontalo KBP. Nanang Chadarusman, SIK, MH, Kabag Dalpers Polda Gorontalo dan dihadiri juga oleh Rektor UG DR. Ibrahim Ahmad, SH, MH. Kasdim 1304 Mayor Inf. Taufik, dan Perwakilan dari BNN Kab. Gorontalo serta seluruh mahasiswa baru Universitas Gorontalo.

Dalam pemberian materi, Waka Polda menjelaskan tentang fungsi dan peran Polda Gorontalo dalam menjaga stabilitas kambtibmas diwilayah provinsi Gorontalo, karena rasa aman dan nyaman saat ini menjadi kebutuhan dan tuntutan masyarakat.

“Rasa aman dan nyaman, bukan didapatkan otomatis, tetapi perlu ikhtiar bersama antara masyarakat, stake holder, Pemda, dan kepolisian atas ridho Allah Swt”, ungkapnya.

Wakapolda Gorontalo juga menyampaikan, tantangan terbesar kedepan pada umumnya wilayah Gorontalo adalah perkelahian, kekerasan karena Miras, kejahatan seksual, street crime dan penggunaan anggaran yang rentan penyimpangan, maka untuk itu kita harus mengantisipasi sebelum hal itu terjadi.

Tak lupa Wakapolda Gorontalo menyampaikan program Kapolda Gorontalo dalam hal ini membangun Spn di Polda Gorontalo dan terwujudnya Polres gorut serta terbangunnya rumah sakit Bhayangkara, terlaksananya Polri yang promoter, mewujudkan Gorontalo yang aman dan nyaman, damai, serta sejahtera.

Kemudian Wakapolda berharap kepada mahasiswa untuk mampu menjaga marwah Pancasila dan uud 1945 sebagai landasan hidup, junjung tinggi toleransi, taat hukum, jauhi Miras dan narkoba, serta tidak terlibat pok radikalisme, untuk menuju generasi yang berprestasi dan bereputasi.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat antara universitas Gorontalo dan Polda Gorontalo.

(Sumber : https://tribratanewsgorontalo.com/beri-kuliah-umum-wakapolda-ajak-mahasiswa-jaga-katibmas-di-gorontalo/ )