• (0435) 830678

Berita

BEM Fakultas Hukum UG, Turut Andil Sukseskan Pra Munas IX LEMHI di Manado

  • By Ismail Musa
  • 2019-03-11 02:34:43

Dalam peranannya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Gorontalo (FH UG) terus tunjukkan eksistensinya dalam kancah regional maupun nasional. Seperti diketahui, BEM FH UG belum lama ini ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan Pra Musyawarah Nasional (Pra Munas) IX Lembaga Eksekutif Mahasiswa Hukun Indonesia (LEMHI) yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Hukum Universitas Samratulangi (UNSRAT) Manado, 4-7 Maret 2019, di Manado.

Kegiatan ini, diikuti ratusan mahasiswa yang berasal dari 12 Perguruan Tinggi yang ada di wilayah timur Indonesia, termasuk Fakultas Hukum UG dengan mengutus 4 mahasiswa terbaik diantaranya, Ketua BEM FH UG Rizky Husain, Koordinator Nasional (Kornas) LEMHI Wilayah Timur Shella Delvia Hans, Departemen Keperempuanan LEMHI Wilayah Timur Jesika Mandangi dan Departemen Kaderisasi LEMHI Wilayah Timur Lidyawati Umar.

Lebih lanjut Rizky mengatakan, sebelumnya BEM FH UG pertama kali mengikuti dan bergabung dengan LEMHI pada tahun 2017 tepatnya di Universitas Balikpapan, yang kemudian langsung mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Pra Musyawarah Nasional (Pra Munas) VIII.

“Selanjutnya, pada bulan oktober 2018 BEM FH UG kembali diundang pada Musyawarah Nasional (Munas) VIII dan kembali mendapat kepercayaan menjadi Koordinator Nasional untuk wilayah timur, dan tentunya ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi BEM FH UG, dimana belum lama keikutsertaannya dalam LEMHI langsung mendapatkan kepercayaan yang tinggi untuk mengembangkan organisasi tersebut,” ujar Rizky.

Sementara itu, Kornas LEMHI Shella Delvia Hans menambahakan, kegiatan ini sangat baik untuk mengembangkan kemampuan berorganisasi mahasiswa, dimana seluruh mahasiswa hukum yang ada diberbagai perguruan tinggi berkumpul dan saling mendiskusikan berbagai macam persoalan, baik persoalan hukum maupun sosial, mulai dari isu kedaerahan sampai dengan isu nasional.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan ajang tukar pikiran antar delegasi dari berbagai perguruan tinggi terkait bagaimana mengembangkan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan di dalam kampus, sehingga ini juga bisa membantu pihak kampus untuk mengembangkan perguruan tinggi, terlebih dalam meningkatkan nilai akreditasi melalui kegiatan kemahasiswaan,” terang Shella

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas akademika FH UG yang selalu mendukung serta memberikan support baik moril maupun materil kepada mahasiswa dalam keikutsertaannya terhadap kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, guna mengembangkan kemampuan berorganisasi mahasiswa FH UG.

Untuk diketahui, kegiatan Pra Musyawarah Nasional (Pra Munas) VIII Lembaga Eksekutif Mahasiswa Hukum Indonesia (LEMHI) dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Samratulangi (UNSRAT) Manado Dr. Flora F. Kalalo, SH.,MH. (hmsug)

Ketua BEM FH UG Rizky Husain mengatakan, ini merupakan kali ketiga BEM FH UG mengikuti kegiatan musyawarah organisasi eksekutif mahasiswa hukum, dimana seluruh organisasi kemahasiswaan fakultas hukum baik BEM, Senat, DEMA atau sebutan lainnya berkumpul dalam sebuah forum untuk berdiskusi membahas berbagai macam persoalan yang terkait dengan permasalahan hukum di negeri ini.