• (0435) 830678

Berita

Teken MoU Dengan Pemda Bone Bolango, UG Fasilitasi Mahasiswa Penerima Beasiswa

  • By Ismail Musa
  • 2019-03-11 02:38:09

Bersama beberapa Perguruan Tinggi Begeri dan Swasta di Provinsi Gorontalo, dimana Universitas Gorontalo (UG) kembali dipercaya pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) terkait dengan program Bonebol Cerdas, dalam hal ini beasiswa bagi mahasiswa asal Bonebol. Hal itu pun tergambar dari penandatangan MoU antara Pemkab Bonebol, dalam hal ini Bupati Hamim Pou dengan sejumlah pimpinan PTN maupun PTS se-Gorontalo, Rabu (6/3/19).

Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH mengatakan, program beasiswa Bonebol Cerdas ini memang sudah menjadi program rutin dari pemerintah Bonebol dibawah kepemimpinan Hamim Pou dan Kilat Wartabone, setiap tahunnya.

“Alhamdulillah kami (UG) juga setiap tahun mendapat jatah beasiswa ini, dimana setiap tahun grafik penerima dalam hal ini mahasiswa asal Bonebol, terus naik,” imbuh Ibrahim.

Seperti diketahui, tahun ini pemerintah Bonebol menyiapkan sebanyak 600 kuota penerima beasiswa Bonebol Cerdas ini, sehingga kami dari perguruan tinggi diminta untuk membuat usulan mahasiswa asal Bonebol yang berhak untuk diberikan beasiswa.

“Namun bisa juga mahasiswa yang bersangkutan yang langsung mengusulkan, dimana, usulannya diajukan ke Dinas Pendidikan, dimana besaran beasiswa yang akan diterima oleh setiap mahasiswa yakni Rp. 2 juta rupiah”. ujar Ibrahim.

Terkait usulan tersebut, Ibrahim mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan indetifikasi mahasiswa asal Bonebol lewat fakultas di lingkungan UG.

“Saat ini kami dari UG tengah mempersiapkan data dan berkas mahasiswa yang akan diusulkan sebagai calon penerima beasiswa tersebut, dimana kami telah memintakan data-data mahasiswa per fakultas, untuk kemudian akan kami ajukan secara kolektif ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bonebol,” tandasnya. (hmsug)