• (0435) 830678

Berita

Sejumlah Dosen UG Dilantik Sebagai Pengurus DPD Pergizi dan Pangan Indonesia Gorontalo

  • By Ismail Musa
  • 2019-03-11 02:40:31

Serangkaian kegiatan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (Pergizi dan Pangan Indonesia) Gorontalo yang dirangkaikan dengan Seminar Nasional (Semnas) dengan tema “Obesitas dan Dampaknya Terhadap Kualitas Pembangunan, bertempat di Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Sabtu (9/3/19). Kegiatan ini, turut dihadiri Ketua Umum Pergizi dan Pangan Indonesia Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS serta para penggiat gizi di Provinsi Gorontalo.

Seperti diketahui, terkait pelantikan, dimana terdapat sejumlah Dosen Universitas Gorontalo (UG) masuk dalam jajaran pengurus DPD Pergizi dan Pangan Indonesia Gorontalo diantaranya, Dr. Firdausi Ramadhani, S.Psi.,M.Kes, Yeni Paramata, SKM.,M.Kes, Nuryani, S.Gz.,M.Kes, Herman Hatta, SKM.,M.Si, Maesarah, SKM.,M.Kes, Deysi Adam, SKM.,M.Kes, Muh. Umsini Olii, S.Pi.,M.Si, dan Yulianti, STP.,M.Si.

Ketua Program Studi Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Gorontalo (Prodi Gizi FKM UG) Nuryani, S.Gz.,M.Kes mengaku, bahwa kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat, dimana dengan dibentuknya asosiasi ini semoga dapat mempersatukan pemerhati gizi dalam rangkap upaya perbaikan masalah gizi di provinsi gorontalo.

“Apalagi kegiatan ini, dirangkaikan dengan seminar nasional terkait obesitas dan dampaknya terhadap kualitas pembangunan, sehingga ini menjadi sangat menarik untuk di ikuti, guna pengembangan keilmuan gizi kedepan,” imbuh Nuryani. Ia juga mengatakan, tujuan seminar nasional ini, tidak lain untuk menyampaikan terkait permasalahan keamanan pangan yang telah meluas terhadap negara-negara berkembang termasuk indonesia.

“Makanan yang aman adalah makanan yang menyehatkan tubuh dan bebas dari penyakit khususnya obesitas, sehingga output yang diharapkan pada kegiatan ini yaitu bagaimana perbaikan gizi bangsa agar lebih baik lagi, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pangan yang aman,” tandasnya. Untuk diketahui, setelah kegiatan seminar nasional, dilanjutkan dengan kuliah umum dengan tema “plus minus diet populer penurunan berat badan serta tips memilihnya”. (hmsug)