• (0435) 830678

Berita

UG-Politeknik Bosowa, Teken MoU Terkait Penelitian Produk Teknologi Tepat Guna

  • By Ismail Musa
  • 2019-04-03 23:52:52

Setelah melewati serangkaian pertemuan termasuk penandatangan awal kerjasama yang dilangsungkan di Gorontalo, akhirnya Universitas Gorontalo (UG) dan Politeknik Bosowa (Polibos) Makassar, resmi menjalin kerjasama. Hal ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman MoU kerjasama yang dilangsungkan di salah satu rumah makan di Makassar, Senin (29/3/19).

Seperti diketahui, pada pekan sebelumnya Vice Director Non Academic Affair Politeknik Bosowa telah melakukan kunjungan ke UG dan bertemu dengan pihak Rektorat dan Yayasan Pendidikan Duluwo Limo lo Pohala’a (YPDLP) Gorontalo selaku yayasan penyelenggara UG. Penandatangan MoU diteken langsung antara Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH dan Direktur Politeknik Bosowa Makassar Drs. H. Djusdil Akrim, MM.

Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH, MH mengaku, kerjasama yang disepakati dengan pihak Politeknik Bosowa dalam rangka meningkatkan mutu penelitian, baik dosen maupun mahasiswa, terlebih dibidang teknologi tepat guna.

“Dari kerjasama ini tentu kita mendorong para dosen dan mahasiswa untuk dapat saling berkolaborasi dengan pihak Politeknik Bosowa untuk melakukan penelitian guna menghasilkan produk teknologi tepat guna,” imbuh Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH, MH. Sementara Ketua Dewan Pengurus YPDLP Gorontalo Moh. Jamal Moodoeto, SE.,MH mengaku menyambut baik kerjasama ini, dan tentu sebagai pihak penyelenggara, kata Jamal, yayasan akan senantiasa mensupport jalannya kerjasama yang kemudian terbangun antara UG dan Politeknik Bosowa.

“Kita ingin kerjasama dari kedua lembaga ini, akan melahirkan produk-produk unggulan yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan secara langsung ini juga meningkatkan mutu dosen dibidang penelitian khususnya teknologi tepat guna,” ujar Jamal. Kandidat Doktor Manajemen Keuangan ini mengaku, dari kerjasama ini juga akan semakin mengangkat pamor UG dimasyarakat.

“Karena memang kerjasama ini mengkolaborasikan penelitian dan pengabdian pada masyarakat, serta bagaimana hasil penelitian berupa teknologi tepat guna tersebut dimanfaatkan dimasyarakat,” tukasnya. (hmsug)