• (0435) 830678

Berita

Tabligh Akbar: Memetik Hikmah Dibalik Isra dan Mi’raj Rosulullah SAW

  • By Ismail Musa
  • 2019-04-07 22:23:44

Universitas Gorontalo (UG) melalui Badan Takmirul Masjid Al-Ma’Arif kerjasama dengan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Karisma dan Badan Eksekutif Mahasiswa UG menggelar kegiatan Tabligh Akbar, Spesial Isra Mi’raj, yang dilangsungkan di Gedung Auditorium UG. Turut hadir sejumlah pimpinan perguruan UG diantaranya, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo Dr. H. Rustam Hs. Akili, SE, SH.,MH, Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH, Wakil Rektor I UG Dr. Hj. Julie Abdullah, SE.Ak.,M.Ak, CA, Wakil Rektor II UG Dr. Dikson Junus, MPA serta para pimpinan unit kerja dan lembaga di lingkungan UG.

Kegiatan ini, menghadirkan narasumber sekaligus pemberi hikmah isra mi’raj yakni Ustad Hi. Syaifudin Mateka, S.Ag, dinama diikuti ratusan peserta yang terdiri dari dosen, karyawan dan mahasiswa UG. Dalam sambutannya, Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH mengatakan, begitu banyak yang bisa diambil dalam hikmah isra dan mi’raj atau perjalanan baginda Rosulullah SAW dalam menerima perintah Allah SWT.

“Isra Mi’raj merupakan suatu kegiatan yang baik, dengan mendengar dan mengambil hikmah isra mi’raj, dimana kita sebagai umat islam bisa mengetahui perjalanan Rosulullah SAW di isra mi’rajnya,” imbuh Ibrahim.

Lebih lanjut ia mengatakan, peringatan isra mi’raj dapat dijadikan pelajaran khususnya dikehidupan kita sehari-hari, dimana untuk menjadikan pribadi kita menjadi muslim yang sejati, maka hendaknya kita terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan yang kuat serta beribadah kepada Allah SWT.

“Pribadi muslim yang kuat itu bisa direalisasikan, bagaimana kita mampu menjaga tindakan dan perilaku kita terhadap sesama, baik kepada keluarga, sahabat, teman maupun rekan kerja,” ujar Ibrahim.

Sementara itu, Ketua Badan Takmirul Masjid Al-Ma’Arif Universitas Gorontalo Daud Rahim, SH.,MH menambahkan, bahwa kegiatan peringatan isra mi’raj ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya bagi umat muslin di dunia ini, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif untuk diambil hikmahnya.

Untuk diketahui, diakhir kegiatan hikmah Isra Mi’raj Rosulullah SAW, telah dilangsungkan penyerahan piagam penghargaan oleh Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH kepada sejumlah dosen dan karyawan yang telah lama mengabdi untuk STIE dan UG. (hmsug)