• (0435) 830678

Berita

51 Mahasiswa UG Lolos Verifikasi Calon Penerima Beasiswa Program Bonebol Cemerlang

  • By Ismail Musa
  • 2019-04-07 22:26:18

Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Bone Bolango dengan sejumlah pimpinan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta se-Gorontalo terkait calon penerima beasiswa sudah terealisasi. Seperti diketahui, pihak Universitas Gorontalo (UG) belum lama ini menerima surat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo terkait nama-nama mahasiswa calon penerima beasiswa dalam program Bonebol Cemerlang.

Wakil Rektor II UG Dr. Dikson Junus, MPA mengaku, menyambut baik kabar gembira ini, dimana dari 600 kuota beasiswa yang disediakan Pemda Bone Bolango untuk sejumlah perguruan tinggi di gorontalo, sedikitnya ada 51 mahasiswa asal UG di informasikan lolos verifikasi calon penerima beasiswa.

“Pemerintah daerah kabupaten bone bolango merupakan satu-satunya pemerintah di provinsi gorontalo yang setiap tahun memberikan beasiswa bagi mahasiswa asal bone bolango, dan kami (UG) sangat mengapresiasi kepedulian pemda bone bolango dalam meningkatkan SDM tersebut,” imbuh Dikson.

Lanjut, Dikson mengatakan, saat ini pihaknya tengah menghubungi 51 mahasiswa tersebut untuk dilakukan pertemuan internal UG dan kemudian akan ditindaklanjuti di tingkat rapat pemda bone bolango kepada seluruh calon penerima beasiswa, yang Insha Allah akan dilakukan pada hari senin tanggal 8 April 2019 di gedung auditorium Bone Bolango.

Sementara itu, Kepala Bagian Kemahasiswaan UG Yusran Biu, STP menambahkan, alhamdulillah kami (UG) setiap tahun mendapat jatah program beasiswa ini, dimana setiap tahun grafik penerima beasiswa kepada mahasiswa asal bone bolango yang kuliah di UG terus naik jumlahnya, dan kami sangat bersyukur dengan program peningkatan SDM ini.

“Dengan harapan, semoga program beasiswa ini berjalan secara berkesinambungan, dan berharap juga mahasiswa UG bisa mendapat beasiswa dari pemda lainnya, agar beasiswa ini terdistibusi secara merata kepada mahasiswa di UG,” tandasnya.