• (0435) 830678

Berita

Rektor Tekankan Kedisiplinan

  • By Ismail Musa
  • 2018-09-06 07:59:13

Dari Pelantikan Pejabat Struktural Baru

(HUMAS UG) - Rektor Universitas Gorontalo (UG) Dr. Ibrahim Ahmad, SH, MH mengingatkan serta menekankan kepada seluruh pejabat struktural disetiap unit kerja, baik fakultas maupun biro, dan lembaga untuk senantiasa disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan. Hal yang demikian ini sebagaimana disampaikannya saat pelantikan sejumlah pejabat struktural di lingkungan UG, Senin (3/9) kemarin. Dimana, Ibrahim lebih menekankan pada memaksimalkan tupoksi dan kinerja dosen dan karyawan terutama kedisiplinan. "Bekerja lebih baik, disiplin ditingkatkan, melaksanakan tugas tridarma dengan sungguh-sungguh serta meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa, itu yang perlu diingat untuk kemudian dilaksanakan," tutur Ibrahim. Seperti diketahui komposisi pejabat struktural di lingkungan Universitas Gorontalo (UG) mengalami perubahan.

Mulai dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) yang mengalami perubahan wajah pimpinan. Dekan kini dijabat Dr. Firdausi Ramadhani, S.Psi, M.Kes, Wakil Dekan Yeni Paramata, SKM, M.Kes dan Kaprodi Kesmas Ririn Pakaya, SKM, M.PH. Sementara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) perombakan hanya pada dua kaprodi. Dimana, Kaprodi Administrasi Negara kini dijabat Dewi Walahe dan Kaprodi Ilmu Pemerintahan dijabat Atika Marzaman. Selanjutnya di Fakultas Pertanian dan Kehutanan, Nurul Auliyah kini menjabat sebagai wakil dekan Faperta dan Dian Puspaningrum sebagai wakil dekan Fahutan. Berikutnya, Sarfan Tabo yang kini menjabat sekretaris LPM, Nurain Tangio, STP sebagai Kabag Akademik dan Mario Lakaoni sebagai Kasubag akademik Faperta. Satu lagi jabatan baru yang kini masuk dalam struktural kampus, yakni Kabag Humas yang dijabat Muten S Nuna, S.IP. Masing-masing jabatan menjabat dalam masa 4 tahun masa bhakti 2018 - 2022. Sedangkan untuk jabatan dekan, wakil dekan dan kaprodi hanya melanjutkan sisa jabatan periode 2015 - 2019.

Dihadiri langsung Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Duluwo Limo lo Pohala'a (YPDLP) Gorontalo Moh. Jamal Moodoeto, SE, MH dalam sambutannya secara luas, Jamal berbicara tentang perubahan kurikulum pendidikan. Dimana, perubahan kurikulum ini membutuhkan komitmen dan keseriusan semua pihak didalamnya. Tidak hanya pimpinan, tapi juga segenap civitas akademika termasuk mahasiswa dan alumni. Disamping itu juga, Jamal menekankan pada kinerja panitia dan dosen terkait dengan memaksimalkan penerimaan maba dan pelaksanaan pendidikan karakter dan integritas mahasiswa baru (paradigma).