• (0435) 830678

Berita

Gelar Kegiatan Khatam Al-Qur’an, UG Sambut Ramadhan Dengan Penuh Kebahagiaan

  • By Ismail Musa
  • 2019-05-08 22:21:33

Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1440 H, Universitas Gorontalo (UG) kerjasama dengan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Karisma bersama Badan Takmirul Masjid Al-Ma’arif menggelar acara kegiatan khatam Al-Qur’an, yang berlangsung di Masjid Kampus (Maskam) Al-Ma’arif UG. Sabtu (4/5/19). Wakil Rektor I UG Dr. Hj. Julie Abdullah, SE.Ak.M.Ak, CA mengaku, Kegiatan khatam Al-Qur’an dalam mengawali ramadhan ini merupakan yang pertama kali di laksanakan di UG, yang dimana biasanya kegiatan khatam Al-Qur’an dilaksanakan pada akhir ramadhan atau menjelang menyambut hari raya idul fitri.

“Jadi, kegiatan khatam Al-Qur’an dalam menyambut bulan suci ramadhan memang baru pertama kali ini dilakukan, karena biasanya kegiatan seperti ini, UG akan melaksanakannya di akhir ramadhan atau menjelang hari raya idul fitri”,” imbuh Julie.

Ia mengatakan, nantinya pihak (UG) juga akan melaksanakan kegiatan khatam Al-Qur’an di akhir ramadhan seperti rutinitas setiap tahunnya, sehingga di tahun ini kami (UG) akan melaksanakan 2 kali khatam Al-Qur’an, dan akan berusaha agar kegiatan ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan di setiap tahunnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud dari rasa syukur civitas akademika UG, khususnya bagi kaum muslimin dan muslimat yang sangat mengharapkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT.

“Kegiatan ini semata-mata mengharapkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT agar civitas akademika UG selalu dalam lindunganNya, khususnya bagi kampus tercinta UG agar selalu dijauhkan dari perpecahan, permusuhan serta konflik yang akan merusak tatanan pendidikan di UG,” ujar Julie

Lebih lanjut Julie mengatakan, sebenarnya kegiatan ini merupakan inisiatif dari sejumlah pimpinan dengan mengajak seluruh dosen dan karyawan serta mahasiswa, dimana melaksanakan kegiatan pengajian setiap jum’at pagi, dan alhamdulillah kegiatannya di respon oleh semua pihak, sehingga kegiatan khatam Al-Qur’an pun dilaksanakan sebelum ramadhan tiba.

Dengan harapan, semoga para dosen, karyawan dan mahasiswa UG akan diberikan kesehatan dan kekuatan selama menjalankan bulan suci ramadhan 1440 H, diterima segala amal ibadah serta diampuni segala dosa-dosa yang diperbuat, sekaligus berharap akan diberikan umur yang panjang agar dipertemukan lagi dengan ramadhan berikutnya. Seperti diketahui, kegiatan ini dihadiri sejumlah pimpinan perguruan tinggi, para dosen dan karyawan di UG serta pengurus LDK Karisma dan pengurus Badan Takmirul Masjid Al-Ma’arif UG. (hmsug)