• (0435) 830678

Berita

11 Jurnal Di UG Siap Bersaing Dalam Skala Nasional Hingga Internasional

  • By Ismail Musa
  • 2019-05-08 22:23:12

Pengelola jurnal di Universitas Gorontalo (UG) terus menunjukkan semangat terkait dalam rangka meningkatkan mutu jurnal, dimana seperti diketahui para pengelola jurnal di UG ikut menghadiri kegiatan Lokakarya Dewan Editor Jurnal, yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), Sabtu (4/5/19). Kegiatan lokakarya yang diselenggarakan oleh Dewan Editorial Publik (Jurnal Ilmu Administrasi) Program Studi Administrasi Publik UMGo tahun 2019 ini, diikuti oleh seluruh pengelola dan editor jurnal di Gorontalo.

Kalzum R. Jumiyanti, SE.,M.Si salah satu pengelola jurnal di UG mengatakan, kegiatan ini merupakan pencerahan bagi pengelola jurnal khususnya editor jurnal, dimana editor jurnal merupakan eksekutor layak terbit atau tidaknya sebuah artikel dalam sebuah jurnal.

“Banyak hal dan ilmu yang diperoleh melalui kegiatan lokakarya ini, dimana tujuannya juga untuk memberikan pencerahan bagi pengelola jurnal khususnya editor jurnal sebagai eksekutor dalam penerbitan jurnal,” imbuh Kalzum.

Selain itu juga, kegiatan ini sangat penting bagi institusi perguruan tinggi khususnya UG, yang saat ini akan mempersiapkan untuk penerbitan jurnal volume 2 nomor 2, dimana genap 4 penerbitan selama 2 tahun sekaligus bersiap maju akreditasi sinta jurnal.

“Pengelola jurnal di UG saat ini sedang mempersiapkan diri untuk maju akreditasi jurnal, sehingga keikutsertaan dalam kegiatan-kegiatan seperti ini dianggap penting untuk mendalami ilmu pengetahuan terkait jurnal,” jelasnya.

Lebih lanjut Kalzum mengatakan, setelah lokakarya usai, maka diharapkan kepada seluruh pengelola jurnal di UG semakin bersemangat dalam meningkatkan mutu jurnal yang ada di UG itu sendiri. Serta berharap juga, dari kegiatan ini agar 11 jurnal yang ada di UG siap bersaing baik dalam skala nasional maupun skala internasional. (hmsug)