• (0435) 830678

Berita

Terlibat Dalam Perekaman Persidangan Tipikor, Ini Kata Jamal Kepada Mahasiswa Hukum

  • By Ismail Musa
  • 2019-05-09 21:10:59

Kegiatan perekaman persidangan tindak pidana korupsi (Tipikor) di Gorontalo atas kerjasama Universitas Gorontalo (UG) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentu tidak hanya melibatkan dosen semata. Justru dalam kegiatan perekaman dalam setiap persidangan tipikor, keterlibatan mahasiswa sangatlah penting, khususnya mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum. Maka dari itu, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Duluwo Limo lo Pohala’a (YPDLP Gorontalo Moh. Jamal Moodoeto, SE.,MH mengatakan, keterlibatan mahasiswa khususnya Fakultas Hukum dalam kegiatan perekaman persidangan ini, haruslah menjadikan mereka (mahasiswa) hebat dalam beracara.

“Mahasiswa itu memiliki intelektual dan mereka (mahasiswa) belajar langsung di lapangan, dengan mengikuti setiap kegiatan persidangan tipikor di pengadilan, sehingga mereka sudah memiliki pengalaman. Dengan begitu, ini menjadi modal penting bagi mahasiswa itu sendiri ketika ingin terjun menjadi pengacara, hakim dan sebagainya dalam proses beracara di pengadilan,” tutur Jamal.

Selebihnya, Jamal menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas kerjasama yang kemudian terbangun selama ini antara UG dalam hal ini Fakultas Hukum dengan KPK RI dalam rangka perekaman persidangan tipikor di Gorontalo. Dengan harapan kerjasama ini dapat terus berkesinambungan dimasa-masa yang akan datang. (hmsug)