• (0435) 830678

Berita

Afan Suyanto Terpilih Dekan Fekon UG

  • By Ismail Musa
  • 2019-05-14 02:01:18

Setelah Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Gorontalo (UG), kini giliran Fakultas Ekonomi (Fekon) yang menggelar suksesi Pemilihan Dekan (Pildek) periode 2019 – 2023, Sabtu (12/5/19). Dari dua kandidat calon dekan yang bertarung, dimana Dr. Moh. Afan Suyanto, SE.,MM keluar sebagai dekan terpilih setelah melalui proses pemilihan yang cukup sengit.

Seperti diketahui, pemilihan dilaksanakan melalui mekanisme rapat senat, dimana dari 9 anggota senat Fekon yang menggunakan hak suaranya, 7 diantaranya memilih calon nomor urut 2 Dr. Moh. Afan Suyanto, SE.,MM sedangkan, 2 lainnya memilih calon nomor urut 1 Dr. Drs. Ec. H. Ilyas Lamuda, MM.

Terpilihnya Afan Suyanto sebagai dekan baru di fakultas tertua di Universitas Gorontalo (UG) itu, disambut hangat antusias berbagai kalangan yaitu mulai dari keluarga besar UG, mahasiswa, termasuk alumni UG yang tergabung dalam Ikatan Alumni UG. Seperti ucapan yang disampaikan Sekretaris Ikatan Alumni Universitas Gorontalo (IKA UG) Manto Rahmola, SE.,MM.

“Selamat atas terpilihnya Dr. Moh. Afan Suyanto, SE.,MM sebagai dekan terpilih periode 2019 – 2023,” ujar Manto.

Ucapan yang sama juga datang dari Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Gorontalo (IKA Fatek UG) dan Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Gorontalo (IKA FH UG). Sementara Afan sendiri mengaku, berterima kasih atas dukungan semua pihak, terhadap dirinya.

“Terima kasih atas dukungan rekan dosen, mahasiswa dan alumni, dimana amanah ini tentu tidak dapat dijalankan sendiri, sehingga butuh dukungan semua pihak, termasuk rekan dosen, mahasiswa dan alumni untuk menjalankan amanah ini dengan baik,” ucapnya. (hmsug)