• (0435) 830678

Berita

Firdausi Kembali Pimpin FKM UG

  • By Ismail Musa
  • 2019-05-21 23:27:59

Satu lagi fakultas di lingkup Universitas Gorontalo melaksanakan suksesi pemilihan dekan yakni, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Senin (20/5/19).

Seperti halnya fakultas lainnya, suksesi pemilihan dekan di FKM dilaksanakan melalui mekanisme rapat senat, dimana setelah dirapatsenatkan, akhirnya diputuskan Dr. Firdausi Ramadhani, S.Psi.,M.Kes kembali di daulat sebagai Dekan FKM UG untuk periode 2019 – 2023.

Firdausi terpilih secara aklamasi, setelah tidak ada calon lain yang ikut maju bertarung pada pemilihan tersebut.

Seperti diketahui, Firdausi merupakan Dekan yang melanjutkan masa kepemimpinan dekan sebelumnya yaitu Rifai Ali, SKM.,M.Kes.

Sehingga ini menjadi periode pertamanya sebagai dekan FKM UG dalam masa bhakti 4 tahun kedepan.

Setelah dikonfirmasi, Dr. Firdausi mengatakan, pemilihan ini adalah merupakan bagian dari proses demokrasi di lingkup FKM, dan dirinya berterima kasih atas kepercayaan yang kembali diberikan kepadanya.

“Saya tentu berterima kasih kepada rekan-rekan dosen yang masih memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin FKM dalam 4 tahun kedepan. Semoga kedepan FKM akan semakin jaya, tentu lewat koordinasi dan kerjasama yang kemudian terjalin dengan baik,” tuturnya.

Untuk diketahui, komposisi Wakil Dekan dan dua kaprodi, yakni Kaprodi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dan Kaprodi Ilmu Gizi, masih dijabat oleh pejabat lama, yakni Wakil Dekan dijabat Yeni Paramata, SKM.,M.Kes, Kaprodi Kesmas Ririn Pakaya, SKM.,M.Kes dan Kaprodi Ilmu Gizi Nuryani, S.Gz.,M.Kes. (hmsug)