• (0435) 830678

Berita

Gemar Bersedekah, Mahasiswa Hukum UG Sambangi Ponpes Hidayatullah

  • By Ismail Musa
  • 2019-05-21 23:29:22

Bulan ramadhan merupakan bulan yang mulia, dimana salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar dari bulan ramadhan yaitu melalui sedekah. Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah di bulan ramadhan, seperti halnya yang di contohkan Rasulullah SAW kepada umat islam untuk menjadi orang yang dermawan serta pemurah.

Sama halnya yang dilakukan sejumlah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gorontalo (FH-UG), dengan berbagi kepada sesama, yang berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Kelurahan Tenilo Kecamatan Limboto. Senin (20/5/19).

Yusril Katili selaku koordinator kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dr. Roy Marthen Moonti, SH.,MH sebagai penggerak kegiatan ini, dimana beliau yang berinisiatif untuk mengajak mahasiswa bersedekah, serta ucapan terima kasih pula kami sampaikan kepada pengurus yayasan ponpes hidayatullah yang telah menerima kehadiran mahasiswa.

“Kami selaku mahasiswa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Roy Marthen Moonti, yang telah berinisiatif dengan mengajak mahasiswanya untuk gemar bersedekah di bulan ramadhan, serta ucapan terima kasih pula kepada pengurus yayasan ponpes hidayatullah yang telah sudi menerima bantuan mahasisw,” imbuh Yusril.

Yusril menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan melatih umat manusia terbiasa untuk saling bersedekah dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Seperti hadits Nabi Muhammad SAW, khoirunnas Anfusahun linnas, artinya sebaik-baik manusia adalah dia yang bermanfaat bagi manusia lainnya” jelas Yusrilnya.

Setelah dikonfirmasi terkait jenis bantuan, Yusril mengatakan, dari bantuan yang kami berikan berupa paket sembako, dimana bantuan ini diterima langsung oleh pengurus yayasan pondok pesantren hidayahtullah.

“Dengan harapan, kedepannya semoga dengan terus bersedekah dibulan penuh rahmat ini, kita diberikan umur yang panjang, dilipat gandakan rizki, serta selalu di rahmati segala usaha dan kerja keras kita,” tandasnya. (hmsug)