• (0435) 830678

Berita

Rektor UG Kunjungi Lokasi USMMB Gelombang 2

  • By Ismail Musa
  • 2019-05-21 23:32:13

Rektor Universitas Gorontalo Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH melakukan kunjungan ke lokasi pelaksanaan Ujiam Seleksi Masuk Mahasiswa Baru (USMMB) tahun 2019 gelombang 2, yang berlangsung di Gedung Auditorium UG.

Dalam kunjungan tersebut, Rektor UG didampingi Wakil Rektor 1 Dr. Hj. Julie Abdullah, SE.Ak.,M.Ak, CA bersama Wakil Rektor 2 Dr. Dikson Junus, MPA, menyempatkan waktu untuk berdialog dengan para calon peserta ujian sekaligus memastikan bahwa seluruh peserta ujian mendapatkan fasilitas yang baik.Wakil Rektor 1 UG Dr. Julie Abdullah, SE.Ak.,M.Ak, CA yang juga selaku ketua panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UG Tahun 2019 mengatakan, bahwa kunjungan para pimpinan rektorat kelokasi pelaksanaan ujian seleksi mahasiswa baru untuk gelombang 2 tersebut, tidak lain untuk mengkroscek langsung aktivitas ujian seleksi sekaligus memastikan fasilitas ujian yang akan diberikan kepada calon mahasiswa baru.

Wakil Rektor 1 UG Dr. Julie Abdullah, SE.Ak.,M.Ak, CA yang juga selaku ketua panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UG Tahun 2019 mengatakan, bahwa kunjungan para pimpinan rektorat kelokasi pelaksanaan ujian seleksi mahasiswa baru untuk gelombang 2 tersebut, tidak lain untuk mengkroscek langsung aktivitas ujian seleksi sekaligus memastikan fasilitas ujian yang akan diberikan kepada calon mahasiswa baru.

Julie mengaku, bersyukur atas pelaksanaan ujian seleksi ini yang dilakukan dengan menggunakan motode wawancara dan verifikasi berkas, dimana di ikuti oleh calon mahasiswa baru dari berbagai daerah.

“Alhamdulillah UG bukan hanya diminati oleh putra daerah saja, namun lebih dari itu, nampak terlihat ada yg berasal dari Sulawesi utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan hingga ada beberapa orang yang dari pulau jawa dan papua, sehingga ini yang membuat UG semakin dikenal dikalangan masyarakat di tanah air” imbuh Julie.

Lebih lanjut ia mengatakan, kunjungan tim ini juga merupakan kali pertama dilakukan di tahun ini, karena mengingat perlu adanya pemantauan oleh tim terkait aktivitas pelaksanaan ujian seleksi mahasiswa baru, apakah sudah berjalan sesuai harapan bersama atau belum.

“Sehingga ini akan menjadi agenda rutin yang akan terus dilakukan untuk perbaikan sistem terkait rekrutmen mahasiswa baru di UG,” tandasnya. (hmsug)