• (0435) 830678

Berita

Civitas Akademika Universitas Gorontalo Peringati Milad UG Ke-18 dengan Berbagai Event

  • By Ismail Musa
  • 2019-07-07 21:08:57

Secara historis Universitas Gorontalo (UG) merupakan perkembangan dan peningkatan status dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Duluwo Limo Lo Pohalaa Gorontalo di Limboto. Pengalihan status ini didasarkan atas Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 80/D/0/2001, tertanggal 10 Juli 2001, sehingga pada tahun tersebut merupakan tahun pendirian kampus UG dan selalu diperingati setiap tahunnya sebagai Milad UG. Pada tahun ini, dimana UG akan memasuki usia yang ke-18, tepatnya pada tanggal 10 Juli 2019, dan ini merupakan momentum yang sangat bersejarah bagi seluruh masyarakat Gorontalo, khususnya civitas akademika UG dalam menyambut dan memperingatinya.

Sama halnya dengan kampus-kampus lainnya di Indonesia bahkan di luar Indonesia, dimana dalam memperingati setiap momen bersejarah bagi kampusnya, selalu dirangkaikan dengan berbagai macam agenda kegiatan, yang tujuannya agar silaturahim dan suasana kebersamaan diantara civitas selalu terjalin tanpa ada dinding pemisah.

Terkait hal ini, seperti diketahui, dimana UG melalui pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Gorontalo (BEM UG), telah mengadakan berbagai acara maupun event kegiatan, diantaranya jalan sehat, donor darah, hingga turnament futsal antar mahasiswa di lingkup UG serta turnament futsal antar pelajar se-Provinsi Gorontalo. Dalam sambutannya pada acara pembukaan turnament futsal, Wakil Rektor 2 UG Dr. Dikson Junus, MPA menyampaikan, apresiasinya kepada panitia penyelenggara khususnya kepada para peserta yang mengikuti turnament, agar bisa bertanding secara sportif.

“Dalam sebuah kompetisi, dimana kita harus menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, agar kegiatan yang nantinya akan digelar dari awal hingga akhir bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Dikson.

Dikson mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen, karyawan dan mahasiswa di lingkup UG, dengan sepenuhnya memberikan kontribusinya untuk mensukseskan sekaligus memperingati Milad UG ke-18 ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh dosen, karyawan dan mahasiswa di lingkup UG, atas semuanya yang telah diberikan, mudah-mudahan di usia yang ke 18 ini, UG semakin dewasa dalam menyikapi berbagai problematika bangsa kedepan, khususnya terkait peningkatan kualitas pendidikan di bangsa ini,” ucapnya.

Dengan harapan, UG menjadi perguruan tinggi yang dicintai oleh seluruh masyarakat Gorontalo, khususnya bagi generasi muda/pelajar yang memiliki niat untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi, maka UG siap memfasilitasi keinginan generasi muda untuk mewujudkan masa depannya. 

Untuk diketahui, dalam Milad UG ke-18, ucapan selamatpun telah datang dari berbagai kalangan, dan tidak hanya berasal dari kalangan dosen, karyawan maupun mahasiswa saja, akan tetapi ucapan tersebut juga datang dari pihak luar sebagai mitra kerja UG diantaranya, Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK.,M.Sc, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Limboto dan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk KCP Limboto dalam bentuk karangan bunga. (hmsug)