• (0435) 830678

Berita

Ujian Tutup Skripsi, Nurdin Wajipalu: Saya Bangga Diuji Para Dosen UG yang Berkualifikasi, Hebat dan Berkualitas

  • By Ismail Musa
  • 2019-07-10 03:27:29

Salah satu mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan (Prodi IP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gorontalo (FISIP UG), Nurdin Wajipalu yang notabene merupakan mantan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Gorontalo (BEM UG) periode 2018-2019, mengungkapkan kebanggaannya usai diuji oleh para dosen berkualifikasi, hebat dan berkualitas pada ujian tutup skripsi, yang berlangsung di ruang sidang FISIP UG.

Seperti diketahui, di hadapan para penguji diantaranya, Robby Hunawa, S.IP.,M.Si selaku Ketua Dewan Pengawas YPDLP Gorontalo sekaligus mantan Dekan FISIP periode 2001-2010, Muh. Fachri Arsjad, S.Sos.,M.M.Si selaku Dekan FISIP periode 2019-sekarang, Dr. Dikson Junus, MPA selaku Wakil Rektor 2 UG sekaligus mantan Dekan FISIP periode 2011-2015, Dr. H. Rustam Hs. Akili, SE, SH.,MH selaku Ketua Dewan Pembina YPDLP Gorontalo sekaligus Penguji Eksternal, dimana Nurdin Wajipalu telah berhasil mempertahankan skripsinya dengan judul “Analisis Konflik Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2016 di Kabupaten Gorontalo Utara”, dengan durasi 150 menit (2 jam 30 menit).

Rasa tegang dan grogipun dirasakan, saat di uji oleh dosen-dosen yang hebat saat ujian skripsi berlangsung, dimana saat saya masih mahasiswa, banyak mengkritisi dosen di dalam kelas, namun hal itu berbalik kepada saya, saat di lontarkan banyak pertanyaan terkait penelitian skripsi saya, yang rasanya sangat menegangkan.

“Awalnya saya merasa takut dan degdekan karena akan di uji oleh dosen-dosen hebat terutama Bapak Rustam Akili, apalagi judul saya ini berkaitan dengan konflik politik, Alhamdulillah setelah beberapa jam di ruangan dan dengan berjalannya waktu saya mampu beradaptasi dengan kondisi yang ada, sehingga skripsipun bisa saya pertahankan dengan baik dan maksimal,” ujar Nurdin.

Selebihnya Nurdin mengatakan, tentunya diuji dan dibimbing oleh para dosen yang hebat di UG khususnya dosen FISIP telah menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, karena tidak semua mahasiswa UG mendapat kesempatan yang sama untuk di uji oleh Bapak Rustam Akili, mengingat kesibukan beliau yang begitu padat. 

“Harapannya, semoga tulisan sederhana ini bisa memberikan kontribusi positif, baik secara praktis maupun akademis khususnya bagi daerah Kabupaten Gorontalo Utara sebagai objek penelitian, sekaligus tulisan sederhana ini saya persembahkan kepada kedua orang tua dan kepada almamater tercinta FISIP UG, serta kampus perjuangan Universitas Gorontalo,” tutup Nurdin. (hmsug)