• (0435) 830678

Berita

Kunjungan Kerjasama UG - Pemkab Gorut, Terkait Pembukaan S2 Bagi ASN dan Masyarakat

  • By Ismail Musa
  • 2019-07-10 03:31:04

Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) merespon positif kerjasama dengan Universitas Gorontalo (UG) terkait studi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemkab Gorut, khususnya studi S2 Hukum dan S2 Manajemen.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut Ridwan Yasin, usai menerima kunjungan Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH di ruang kerjanya, Selasa, (9/7)

"Hari ini kami (Pemda Gorut) menerima kunjungan Rektor UG bersama Dekan Fakultas Hukum dan Dekan Fakultas Ekonomi.

Sambungnya, mereka (UG) ingin menyelenggarakan perkuliahan S2 Hukum dan Manajemen disini, khususnya bagi ASN, dan kamipun merespon hal ini, bahwasanya bukan hanya terbatas pada ASN, tapi juga sampai pada masyarakat umum yang ingin melanjutkan perkuliahan ke S2," imbuh Sekda Ridwan Yasin.

Makanya, kaitan dengan itu, Sekda meminta agar pihak kampus dapat segera membuat surat ke Bupati, sehingga nantinya akan ditindaklanjuti pihaknya dengan dinas terkait.

Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH mengatakan, kerjasama dengan Pemkab Gorut telah berlangsung lama, dan soal penyelenggaraan program S2 Hukum dan Manajemen di Gorut, khusus ASN, itu memang bagian dari kerjasama lanjutan antara UG dan pemkab Gorut.

"Tentu harapannya kerjasama soal S2 ini dapat direspon baik oleh Pak Bupati, apalagi ini peluang yang besar dalam mensupport program pemerintah Kabupaten Gorut, dalam melahirkan SDM lokal berkualitas," tandasnya.