• (0435) 830678

Berita

Tutup Kegiatan Visitasi, Rektor UG Harap Akreditasi Prodi Ilmu Hukum Peroleh Hasil Terbaik

  • By Ismail Musa
  • 2019-07-26 23:17:23

Rektor Universitas Gorontalo (UG) Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH resmi menutup seluruh rangkaian kegiatan Visitasi Akreditasi Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Fakuktas Hukum UG oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yang berlangsung di ruang rapat lantai 2 gedung laboratorium terpadu UG.Kegiatan penutupan diawali dengan penandatanganan dan serah terima berita acara asesmen lapangan program studi untuk akreditasi program studi jenjang S1 oleh pihak fakultas hukum bersama tim assesor BAN-PT, sekaligus penyerahan piagam penghargaan oleh pimpinan perguruan tinggi kepada tim assesor BAN-PT.

Dalam sambutannya, Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH menyampaikan ucapan terima kasihnya selaku pimpinan perguruan tinggi kepada tim assesor BAN-PT yakni Prof. Dr. Ilyas Ismail, SH.,M.Hum dan Prof. Dr. Joni Emirzon, SH.,MH, FCBArb, atas asesmen lapangan yang dilakukan yaitu mulai dari awal kegiatan dibuka, hingga sampai pada akhir kegiatan asesmen selesai dilaksanakan, serta ucapan terima kasih pula disampaikan kepada tim penyusun borang atas kerja kerasnya selama ini.

“Tentunya saya selaku Rektor UG menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim assesor BAN-PT atas asesmen lapangan yang dilakukan terhadap borang prodi ilmu hukum, serta kepada tim penyusun borang akreditasi prodi juga saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya selama ini, sekaligus permohonan maaf apabila selama visitasi akreditasi berlangsung, masih terdapat kekurangan baik penyusunan borang prodi maupun dari segi pelayanannya,” ucap Ibrahim.

Ibrahim berharap, agar akreditasi prodi ilmu hukum bisa mendapatkan hasil yang baik, dan berharap pula agar hubungan baik diantara kampus UG dan BAN-PT khususnya tim assesor bisa terjalin selamanya, serta bermaksud supaya pertemuan ini akan terulang kembali di kemudian hari. 

Sementara itu, Prof. Dr. Joni Emirzon, SH.,MH, FCBArb dalam pengantarnya, menyampaikan apresiasinya kepada kampus UG, khususnya Fakultas Hukum atas pelayanannya selama ini, dimana dinilai sangat membantu dan mempermudah tim assesor untuk melakukan asesmen lapangan dari awal hingga akhir.

 “Pada prinsipnya hasil asesmen lapangan yang dilakukan telah menunjukkan hasil yang baik, dan setidaknya kami sebagai tim assesor sudah menjalankan tugas dengan baik, namun semuanya tergantung dari pusat yang memiliki kewenangan untuk menentukan hasilnya,” terang Prof. Joni.

Sementara itu, Prof. Dr. Ilyas Ismail, SH.,M.Hum juga menambahkan, dimana dirinya sangat mengapresiasi segala usaha dan kerja keras serta pelayanan yang diberikan oleh pihak kampus UG kepada tim assesor BAN-PT atas asesmen lapangan yang dilakukan, dan semoga apa yang diinginkan bersama bisa tercapai.

“Saya berharap agar silaturahim ini agar terus terjalin, dan berharap juga agar pertemuan ini bisa terulang kembali di masa-masa akan datang,” tutup Prof. Ilyas. (hmsug)