• (0435) 830678

Berita

UG Segera Bentuk Gerakan Pramuka

  • By Ismail Musa
  • 2019-09-10 00:50:50

Gerakan Pramuka (GP) akan kembali dihadirkan di kampus perjuangan Universitas Gorontalo (UG).

Hal tersebut seiring dengan rapat bersama persiapan pembentukan GP oleh pihak kampus dengan pihak Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo, yang berlangsung di ruang kerja yayasan.

Sebagaimana diungkapkan Wakil Rektor 2 UG Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, Dr. Dikson Junus, M.PA, Selasa (3/9/19).

“Kami (UG) sudah melaksanakan rapat bersama dengan Kwarcab GP Kabupaten Gorontalo, dimana telah menyepakati bahwa di UG akan dibentuk Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka Universitas Gorontalo,” imbuh Dikson.

Untuk realisasi pembentukan Gudep Gerakan Pramuka di UG, lanjut kata Dikson, nantinya akan berproses dari pengusulan pengurus ke Kwarcab GP Kabupaten Gorontalo.

“Jadi, hasil rapat kemarin, segera ditindaklanjuti untuk pengusulan pengurus ke Kwarcab GP Kabupaten Gorontalo, kemudian pelantikannya itu akan dilaksanakan bersamaan dengan perkemahan 1000 pramuka di Pentadio Resort dalam rangka Festival Pesona Danau Limboto Tahun 2019 ini,” jelasnya.

 

Untuk diketahui, Ketua Gudep GP UG diketuai Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, S.H.,M.H, kemudian Dewan Kehormatan berisikan Ketua Dewan Pembina YPDLP Gorontalo Dr. H. Rustam Hs. Akili, S.E, S.H.,M.H, Ketua Dewan Pengurus YPDLP Gorontalo Moh. Jamal Moodoeto, S.E.,M.H dan Ketua Dewan Pengawas YPDLP Gorontalo Robby Hunawa, S.IP.,M.Si serta sekretaris dewan pengawas.

Sementara itu, Gudep Putra diketuai Ayub Usman Rasid, S.E.,M.M sedangkan Gudep Putri diketuai Agustina A. Bilondatu, S.H.I.,M.H. (hmsug)