• (0435) 830678

Berita

UG Helat Kegiatan Ramah Tamah Wisuda

  • By Ismail Musa
  • 2019-09-10 00:55:29

Kegiatan yang diawali dengan laporan akademik, dimana Wakil Rektor 1 UG Bagian Akademik dan Keuangan Dr. Hj. Julie Abdullah, SE.Ak.,M.Ak, CA dalam laporannya menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut tidak lain yaitu, mempertemukan para sarjana baru dengan segenap civitas akademika UG dalam suasana yang ramah tamah untuk membina akan kebanggaan almamater tercinta.

Julie menjelaskan, bahwa wisuda tahun ini akan dilaksanakan selama 2 gelombang, dimana untuk gelombang pertama akan dilaksanakan pada tanggal 7 September 2019, sedangkan untuk gelombang kedua akan dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober 2019.

“Jadi, pelaksanaan wisuda tahun ini akan dilakukan selama dua gelombang, dimana pada gelombang pertama ini akan diikuti 319 calon wisudawan diantaranya Program Magister Strata Dua (S-2) sebanyak 13 orang sedangkan Program Sarjana Strata Satu (S-1) sebanyak 306 orang,” jelas Julie.

Julie juga mengucapkan selamat kepada calon wisudawan-wisudawati atas perjuangannya selama ini, dalam menempuh studi di UG hingga selesai.

“Semoga ilmu yang diperoleh selama ini bisa bermanfaat bagi kemajuan daerah, bangsa dan masyarakat,” ucap Julie.

Sementara Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH dalam sambutannya mengaku, sangat mengapresiasi segala usaha dan perjuangan calon wisudawan dari awal perkuliahan sampai pada proses ujian tahap akhir.

“Mudah-mudahan perjuangannya selama ini beroleh manfaat yang positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan kedepannya,” Ucapnya.

Menurutnya, perjuangan para alumni harus lebih berkompetisi ke tingkat selanjutnya, karena persaingan kedepannya sangat ketat seiring pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan sains di era sekarang.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ramah tamah tidak lain untuk menumbuhkan semangat kebersamaan serta menyambung silaturahim dengan segenap civitas akademika, karena sesungguhnya kebersamaan itu sangat besar nilainya.

Terakhir, Ibrahim mengucapkan selamat dan juga permohonan maaf kepada calon wisudawan-wisudawati

“Saya ucapkan selamat atas hasil yang dicapai, sekaligus permohonan maaf jika selama ini terdapat kekurangan dalam pelayanan akademik, serta berpesan, dimana alumni harus mampu mengaplikasikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat, dengan terus menjaga nama baik almamater, kapanpun dan dimanapun tempat anda bekerja,” tandasnya.

Pada kegiatan terakhir telah dilangsungkan penyematan selempang cumlaude kepada para lulusan terbaik dan berprestasi serta penyerahan bingkisan kepada para Dosen terbaik versi penilaian mahasiswa.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo Moh. Jamal Moodoeto, SE.,MH, Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH, Wakil Rektor 1 UG Dr. Hj. Julie Abdullah, SE.Ak.,M.Ak, CA, Wakil Rektor 2 UG Dr. Dikson Junus, MPA, para tokoh masyarakat dan pendiri yayasan serta para pimpinan unit kerja dan lembaga di lingkup UG. (Hmsug)