• (0435) 830678

Berita

Asa Kemenangan Tim Futsal UG Terbayarkan

  • By Ismail Musa
  • 2019-09-10 00:57:51

Friendly Macth (pertandingan persahabatan) futsal antara Tim Universitas Gorontalo (UG) dengan Tim Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), kembali di gelar di Gedung Futsal UG, Jum’at (06/09/19).

Pertandingan ini merupakan laga balas kandang, dimana Tim PU-PR Kabgor yang bertindak sebagai tuan rumah dengan tanpa diperkuat pemain bintangnya yaitu Erwin Sunge (Eks pemain Persidago) menjamu Tim UG sebagai tim tamu, dengan mengandalkan sejumlah wajah baru untuk memperkuat tim.

Sesaat pluit berbunyi tanda babak pertama dimulai, Tim UG langsung mengendalikan jalannya pertandingan, dengan bermodalkan sejumlah pemain barunya serta tekad untuk membalaskan kekalahan pada pekan sebelumnya.

Alhasil, sesudah 5 menit waktu normal berjalan, Tim UG langsung menjebolkan 4 gol secara beruntun ke gawang Tim PU-PR Kabgor, melalui aksi permainan cantik sang motor serang Ilyas Ichsan (3 Gol/Hattrick) bersama Muten Jr (1 Gol) di menit ke 5.

Tidak mau gawangnya kebobolan lagi, Tim PU-PR Kabgor langsung bergegas memperbaiki irama serangan, dan berhasil membalas 2 Gol secara beruntun melalui aksi heroik dari sang striker Alan Yahya di menit 7 dan 10, dan akhirnya skor berubah menjadi 4-2 atas keunggulan tim tamu (Tim UG).

Tampil sebagai pemain berkelas, dimana Ilyas Ichsan langsung merubah kedudukan di papan skor menjadi 6-2, berkat 2 golnya melalui kerjasama yang apik bersama Ayub Usman Rasid, dan pertandingan pun semakin menarik, dimana terjadi jual beli serangan dengan menghadirkan sejumlah gol yang tercipta, yang akhirnya babak pertama pun selesai dengan skor 10-7 atas keunggulan Tim UG.

Di babak kedua, Tim UG menarik keluar Ayub Usman Rasid dengan memasukan sang kreator lapangan tengah Rahman Abdul Djau, dan irama pertandingan pun berubah dengan cepat, berkat skill yang diperlihatkan Rahman Abdul Djau yang dijuluki Messi nya UG, dan akhirnya pundi-pundi gol pun tercipta melalui kaki emas Ilyas Ichsan (4 gol) dan Muten Jr (5 gol), sehingga skor berubah di 20 menit waktu sisa, menjadi 19-15 atas keunggulan Tim UG.

Kokohnya pertahanan Tim UG yang dikawal bek tangguh Roy Marthen Moonti, membuat barisan penyerang dari PU-PR Kabgor frustasi, hampir kehilangan ide untuk membobol gawang Tim UG yang di jaga Rahmat Boli hingga sisa 10 menit waktu normal berjalan.

Dimenit-menit akhir babak kedua, pertandingan pun kembali berlangsung sengit, tidak mau kecolongan gol lagi, Tim PU-PR Kabgor terus berusaha mencari celah untuk menciptakan gol, alhasil sejumlah gol pun tercipta untuk kedua tim, hingga babak kedua selesai, Tim PU-PR Kabgor tidak mampu membalikan keadaan, dan akhirnya menyerah dengan skor 30-24 atas kemenangan Tim UG.

Melihat kemenangan ini, Kapten Tim UG Ilyas Ichsan lantas memberi komentarnya, dimana menurutnya, kemenangan Tim UG atas Tim PU-PR Kabgor dilatarbelakangi oleh lahirnya sejumlah wajah baru para pemain untuk memperkuat Tim UG, serta absennya pemain bintang di Tim PU-PR Kabgor Erwin Sunge yang tidak ikut bertanding.

Lebih lanjut, Ilyas mengatakan, kemenangan timnya atas Tim PU-PR Kabgor, merupakan pertandingan balas dendam atas kekalahan timnya pada pekan lalu di dalam ajang yang sama (Friendly Macth). jelas Ilyas

Harapannya, kemenangan ini akan menjadi spirit baru dan warna baru di Tim UG dalam menjelang laga persahabatan dengan SPN Polda Gorontalo, yang dijadwalkan kedepannya.

Kemudian, Ilyas pun berharap, kiranya para pemain pilar lainnya yang dimiliki Tim UG segera bergabung, untuk melakukan latihan bersama, sebagai upaya persiapan menjelang sejumlah pertandingan persahabatan yang akan dilakoni berikutnya. tandasnya. (Hmsug)