• (0435) 830678

Berita

Rektor Lepas Peserta KKP UG Angkatan XX Tahun 2019

  • By Ismail Musa
  • 2019-09-10 01:03:57

Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral yang dilakukan di desa ataupun di sebuah daerah. Pelaksanaan kegiatan KKP ini biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan, dimana untuk UG itu sendiri melaksanakannya selama 45 hari yaitu dari awal bulan September hingga akhir bulan Oktober 2019.

Seperti diketahui, penempatan lokasi peserta KKP UG Angkatan XX Tahun 2019 ini, berpusat di sepuluh Kecamatan se Kabupaten Gorontalo Utara.

Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH menyampaikan, apresiasinya kepada Satuan Pelaksana (Satpel) KKP Tahun 2019 yang telah bekerja dari awal pendaftaran, pelaksanaan pembekalan kepada peserta hingga acara pelepasan peserta KKP.

“Selaku Pimpinan Perguruan Tinggi, saya ucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, yang telah bekerja semaksimal mungkin untuk mensukseskan kegiatan KKP yaitu dari awal pendaftaran hingga pelepasan peserta menuju lokasi pelaksanaan program,” imbuh Ibrahim, Senin (09/09/19).

Ia mengatakan, setelah kegiatan pelepasan ini, dimana peserta akan diterima oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemda Gorut), oleh karena itu dirinya meminta agar seluruh peserta berhati-hati dalam perjalanannya menuju lokasi.

“Sekiranya dalam perjalanan nanti ke lokasi, peserta bisa berhati-hati selama dalam perjalanan, agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan bagi peserta itu sendiri,” pinta Ibrahim.

Tampak hadir Wakil Rektor 2 UG Dr. Dikson Junus, MPA, Kepala LP3M UG Ismail Ibrahim, SE.,MM dan Ketua Satpel KKP UG Ayub Usman Rasid, SE.,MM.

Untuk diketahui, peserta KKP UG Tahun 2019 yang berlokasi di Daerah Kabupaten Gorontalo Utara dilepas oleh Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH, tepatnya di depan Gedung Rektorat UG. (hmsug)