• (0435) 830678

Berita

Universitas Gorontalo Ketambahan Satu Doktor Lagi

  • By Ismail Musa
  • 2019-10-06 22:45:13

niversitas Gorontalo (UG) terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang pendidikan, dengan terus mendorong para Dosennya agar berpengetahuan lebih dan memiliki strata pendidikan yang tinggi.

Dengan cara inilah, maka sumber daya manusia di perguruan tinggi UG akan terus berkembang dan meningkat, guna memperkuat struktur kelembagaan di UG itu sendiri.

Kaitannya dengan hal ini, seperti diketahui, Universitas Gorontalo kembali ketambahan Dosen dengan bergelar Doktor yaitu Debby R. Karundeng, seorang dosen pengajar di Fakultas Ekonomi yang berhasil menyelesaikan Ujian Promosi Doktornya di Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado, Selasa (24/9/19).

Setelah dikonfirmasi, Wakil Rektor 1 UG Dr. Ha. Julie Abdullah, SE.Ak.,M.Ak, CA yang juga merupakan seorang dosen pengajar di Fakultas Ekonomi mengucapkan rasa syukurnya atas keberhasilan dan kesuksesan untuk beliau (Debby Karundeng) yang sukse

“Selaku pimpinan perguruan tinggi, tentu saya merasa bersyukur atas keberhasilan yang diraih sdr (i). Debby Karundeng dengan sukses meraih gelar Doktor di Unsrat Manado, dimana hal ini merupakan berita gembira bagi UG khususnya Fakultas Ekonomi,” imbuh Julie.

Lanjut kata Julie, dengan bertambahnya dosen bergelar Doktor di UG, maka semakin memperkuat SDM serta struktur kelembagaan di UG itu sendiri, khususnya di Fakultas Ekonomi.

s meraih gelar akademik (Doktor) di Prodi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat Manado. Apalagi menurut Julie, Fakultas Ekonomi sekarang ini telah memiliki Program Studi Magister Manajemen, maka sudah tentu dengan ketambahan satu dosen bergelar Doktor ini akan lebih memperkuat SDM di Prodi Magister tersebut. 

“Harapannya, semoga di tahun-tahun akan datang, semua Fakultas dilingkup UG akan terus ketambahan dosen yang bergelar Doktor, sehingga akan lebih mempermudah bagi perguruan tinggi khususnya pihak fakultas untuk bisa membuka Program Studi Magister,” harap Julie.

Untuk diketahui, Dr. Debby R. Karundeng, SE.,MM berhasil mempertahankan Disertasinya di hadapan tim promotor serta tim penguji dengan judul Anteseden Keputusan Memilih Perguruan Tinggi Swasta di Provinsi Gorontalo.

Adapun Promotor yaitu Prof. Dr. Silvya L. Mandey, SE.,M.Si, dan Ko Promotor yaitu Dr. Magdalena Wullur, SE.,MM dan Dr. Hendra N. Tawas, SE.,M.Si, sedangkan tim penguji diantaranya, Prof. Dr. Jeni Kamase, SE.,M.Si, Prof. Dr. Bernhard Tewal, SE.,ME, Dr. Lisbeth Mananeke, SE.,MS, Dr. Rudi S. Wenas, SE.,MM dan Dr. Agus Supandi Soegoto, SE.,M.Si.

Nampak hadir, Ketua Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo Moh. Jamal Moodoeto, SE.,MH, Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH, Wakil Rektor 1 UG Dr. Ha. Julie Abdullah, SE.Ak.,M.Ak, CA, Bendahara Umum Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo Elfis Mus Abdul, SE.,M.Si, Ketua Prodi Magister Manajemen Pascasarjana UG Dr. Idrus Usu, SE.,MM, Ketua Prodi Magister Ilmu Hukum Pascasarjana UG Dr. Ramdhan Kasim, SH.,MH, CLA, CPLC, CPLCE bersama sejumlah pimpinan unit kerja dan lembaga di lingkup UG. (hmsug)