• (0435) 830678

Berita

Rustam Akili Masih Perkasa di Atas Lapangan Hijau

  • By Ismail Musa
  • 2019-10-06 22:50:42

Meskipun di usia yang dibilang tidak muda lagi, Rustam Hs. Akili (RA) tampil prima dan masih perkasa dalam mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau, kala dalam pertandingan persahabatan (eksebisi) futsal antara skuad Universitas Gorontalo Futsal Club (UG FC) dan skuat Arah Baru Restorasi Futsal Club (ABR FC), yang berlangsung di gedung futsal UG, pagi tadi, Jumat (27/9/19).

Setelah menjalani sejumlah pertandingan persahabatan, dimana UG FC kembali mendapat tantangan baru, namun tantangan tersebut bukanlah yang biasa akan tetapi luar biasa.

Kenapa demikian, karena lawan yang dihadapi UG FC kali ini adalah skuad yang memiliki semangat baru dengan dinahkodai Rustam Akili sebagai kapten tim yaitu ABR FC (Arah Baru Restorasi Futsal Club).

Pertandingan yang berdurasi 2 kali 25 menit (50 menit) itu sempat bersih tegang, sebab top skorer ABR FC Rustam Akili seringkali kehilangan kesempatan untuk menambah koleksi golnya karena terus dikawal ketat Herman Hatta seorang bek tangguh UG FC asal makassar.

Namun bukanlah Rustam namanya, jika cepat menyerah ketika menemui kebuntuan dalam mengolah sikulit bundar, alhasil Herman Hatta sang bek tangguh UG FC kewalahan untuk membendung serangan demi serangan serta taktik permainan yang diperankan RA diatas lapangan, sehingga gol demi gol pun tercipta hingga babak pertama selesai dengan skor sementara 10-7 atas keunggulan UG FC.

Tidak mau timnya kebobolan lagi, ABR FC langsung mengubah strategi dengan memasangkan Rukmanto (Kapu) dan Marten Bunga dalam membantu sang straiker RA untuk terus mengoleksi golnya pada pertandingan tersebut.

Dimana, dengan perubahan strategi yang dilakukan, akhirnya kedua tim telah memperlihatkan permainan dengan kekuatan penuh, sehingga hujan golpun tercipta di menit-menit akhir babak kedua.

Namun sayang hingga babak kedua selesai, ABR FC tidak mampu mengejar ketertinggalan dari UG FC, dan pertandingan tersebut telah dimenangkan oleh UG FC dengan skor 19-17.

Kaintannya dengan hasil pertandingan tersebut, Rustam Akili (RA) memberikan komentarnya, dimana pertandingan ini baru awal perkenalan, dan tentu kedepannya akan diagendakan lagi pertandingan eksebisi dengan UG FC.

“Jadi, pertandingan ini baru awal, dan perlu digelar kembali pada pekan depan, dimana kami (ABR FC) yakin akan memenangkan pertandingan berikutnya, sebab pada pertandingan ini kami (ABR FC) cuman kalah tipis dari UG FC, sehingga kekalahan ini bagi kami belum ada apa-apanya, karena tim kami ini selalu memiliki tekad untuk menang,” kata Rustam Akili. (hmsug)