• (0435) 830678

Berita

Fatek UG Giat Diskusi Ilmiah Terkait Hasil Eskavasi Benteng Maas di Gorontalo

  • By Ismail Musa
  • 2019-10-06 22:56:13

Rektor Universitas Gorontalo (UG) Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH himbau peserta dapat mengikuti dengan baik kegiatan diskusi ilmiah terkait hasil Eskavasi (penggalian yang mengandung benda purbakala) di Gorontalo.

Hal ini disampaikan Rektor UG dalam sambutannya pada kegiatan diskusi ilmiah yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik (Fatek), di Gedung Auditorium UG.

Temuan para arkeolog ini menarik untuk di diskusikan, sebab masuk dalam catatan sejarah, dimana karena Gorontalo juga merupakan salah satu wilayah ataupun daerah yang lama dijajah oleh Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC) dan Pemerintahan Hindia Belanda.

“Jadi, berbicara terkait eskavasi pasti berbicara tentang bangunan-bangunan yang bersejarah dimasa lampau, dan ini sangat menarik untuk di diskusikan guna menambah pengetahuan tentang bangunan-bangunan bersejarah yang pernah ada,” ujar Ibrahim. Ia menyampaikan apresiasinya kepada pihak Fakultas Teknik, yang telah memfasilitasi kegiatan diskusi ilmiah kepada mahasiswa, sekaligus ucapan terima kasih atas kesediaan para Narasumber untuk saling berbagi pengetahuan serta informasi kepada mahasiswa di UG, dengan berharap peserta bisa mengikutinya dengan baik sampai selesai.

“Tentu selaku pimpinan perguruan tinggi, saya sangat mengapresiasi kegiatan diskusi ilmiah ini, dan semoga peserta bisa mengikutinya dengan serius, terkait materi yang akan dipaparkan oleh para narasumber,” tandasnya.

Nampak hadir Dekan Fatek UG Dr. Ramdhan Olii, ST.,M.Eng, Wakil Dekan Fatek UG Ilyas Ichsan, ST.,MT, dan para Kaprodi serta dosen di lingkup Fatek UG.

Untuk diketahui, Narasumber dalam kegiatan ini yaitu, Irna Sapraningrum, S.S.,M.Si perwakilan Balai Arkeologi Suluttenggo dan Romi C. Hidayat, S.S perwakilan BPCB Suluttenggo. (hmsug)