• (0435) 830678

Berita

Tak Sedikit Alumni FISIP UG Sukses Duduki Legislatif di Berbagai Daerah, Ini Harapan Dikson!

  • By Ismail Musa
  • 2019-11-05 23:49:51

Tidak sedikit alumni Universitas Gorontalo (UG) khususnya Alumini FISIP yang terjun ke dunia politik dan akhirnya terpilih sebagai Anggota Legislatif (Aleg), baik DPRD Kabupaten/Kota maupun Provinsi.

Seperti halnya salah seorang Aleg DPRD Kota Gorontalo Periode 2019 - 2024, Syamsudin Lexi Umar, SIP, dimana dirinya bahkan baru saja dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo.

Selaku Wakil Rektor dan juga sebagai Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Dr. Dikson Junus, MPA mengucapkan selamat kepada Syamsudin, termasuk juga Moh. Rivai Bukusu yang notabene Alumni FISIP UG atas dilantik sebagai Wakil Ketua DRPD dan anggota legislatif.

Tidak hanya Syamsudin Lexi Umar dan Moh. Rivai Bukusu, alumni FISIP UG yang juga kini terpilih sebagai anggota legislatif, diantaranya satu orang di Pohuwato, dua orang di Gorontalo Utara, dua orang di Kabupaten Gorontalo dan satu orang sebagai Aleg DPRD Provinsi Gorontalo.

"Kita berharap kepada mereka ini, dimana kedepannya menjadi mitra bekerjasama dengan DPRD maupun Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, jadi kami berharap mereka ini menjadi agen-agen UG yang ada disana untuk memperjuangkan kebutuhan maupun kepentingan UG dalam peningkatan SDM". ujar Dikson

Lanjut kata Dikson, selama ini sudah ada Alumni yang berada di Kabupaten Gorontalo dan sudah berbuah nyata, terbukti pada tahun 2018 lalu UG mendapatkan bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan itu bantuan dari teman-teman alumni yang berada di Dewan.

Begitu pula dengan alumni di Kabupaten Gorontalo Utara yang menjadi Anggota Legislatif, dimana berkat perjuangan mereka, UG juga mendapatkan mahasiswa dari aparat pemerintah dan dibiayai full oleh Pemerintah Daerah.

"Ada juga beberapa alumni yang menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango, dan mereka terus mendorong pemerintah daerah agar memberikan bantuan kepada UG dan allhamdulillah Bone Bolango itu sudah memberikan beasiswa setiap tahunnya kepada mahasiswa yang berasal dari Bone Bolango". tandasnya.