• (0435) 830678

Berita

Rektor UG Berharap, LSP Menjadi Jaminan Kualitas Lulusan Perguruan Tinggi

  • By Ismail Musa
  • 2019-12-04 11:18:24

Pengurus Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Gorontalo (LSP UG) resmi dikukuhkan oleh Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH, Kamis (28/11). Dalam sambutannya, Rektor dua periode ini mengapresiasi atas dikukuhkannya pengurus LSP UG tersebut. Kedepan kata Ibrahim, pengurus LSP ini mempunyai tanggungjawab yang besar didalam merekrut dan menata para asesornya.

“Saya merasa bersyukur karena LSP UG ini adalah yang pertama di perguruan tinggi, ini seiring dengan penyampaian Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) ketika bertatap muka dengan pimpinan perguruan tinggi se-wilayah IX Sulawesi di Kemenristekdikti. Menteri mengharapkan agar disetiap Perguruan Tinggi itu harus ada LSP,” ujar Ibrahim. Hadirnya LSP ini, kata Ibrahim, tentu lebih menjamin adanya kualitas daripada para lulusan atau alumni UG nantinya.Dimana, kedepan pasti akan melalui uji kompetensi yang dilaksanakan oleh LSP.

“Tentu kedepan Perguruan Tinggi itu dinilai sampai mengantar para alumninya mendapatkan pekerjaan atau sampai dia menciptakan lapangan kerja,” kata Ibrahim.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk mendapatkan pekerjaan tentu setiap alumni perguruan tinggi harus dibekali dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang cukup, dan dia harus betul-betul profesional dalam bidangnya.

“Oleh karena itu, kompetensi ini akan lebih paripurna kalau dia melalui uji kompetensi oleh para asesor LSP UG, karena itu saya menyambut baik hadirnya LSP UG,” pungkasnya.

Pengukuhan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Duluwo Lo Pohala’a (YPLDP) Gorontalo Moh. Jamal Moodoeto, SE.,MH, Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Gorontalo (LSP UG) Moh. Rajib Naki, S.ST.,M.Si dan seluruh anggota LSP yang dikukuhkan di ruang Auditorium UG. (hmsug).