• (0435) 830678

Berita

Pemdes Dulukapa Sambut Baik Kegiatan SKMH-UG

  • By Ismail Musa
  • 2019-12-12 21:31:08

KAMPUS, sulutGO– Pemerintah Desa Dulukapa Kecamatan Sumalata Timur Kabupaten Gorontalo Utara menyambut baik kegiatan Studi Karya Mahasiswa Hukum Universitas Gorontalo (SKMH UG), yang berlangsung selama 3 hari yaitu mulai tanggal 5-8 Desember 2019 di Desa Dulukapa.

Hal ini disampaikan oleh ketua panitia SKMH Fajrin Bilontalo setelah dikonfirmasi melalui via telfon sesaat pelaksanaan kegiatan berlangsung.

Dimana, Fajrin mengatakan bahwa, kegiatan SKMH tersebut mendapat respon dari Kepala Desa Dulukapa Bapak Irwan Moilo beserta aparatnya, karena kegiatan tersebut dianggap sangat positif dan bermanfaat bagi warga masyarakat dan pemerintah Desa Dulukapa.

“Alhamdulillah, kegiatan SKMH mendapat respon dari pemerintah dan masyarakat desa dulukapa, dimana pak Irwan Moilo selaku Kepala Desa dalam sambutannya mengaku senang dan menyambut baik kegiatan ini, karena sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesadaran hukum masyarakat.” imbuh Fajrin.

Ia mengungkapkan, kegiatan SKMH ini dilaksanakan selama 3 hari dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan yaitu bakti sosial, pembagian sembako dan sosialisasi lembaga bantuan hukum UG.

Untuk kegiatan sosialisasi bantuan hukum itu sendiri, kata Fajrin, panitia mengundang narasumber dari akademisi sekaligus praktisi hukum yakni Bapak Yoslan K. Koni, SH.,MH dan Bapak Yayan Hanapi, SH.,MH yang notabene kedua narasumber ini merupakan dosen pengajar di Fakultas Hukum UG, dan dilangsungkan di Aula Kantor Desa Dulukapa dengan dihadiri masyarakat setempat.

“Kegiatan dilaksanakan untuk bisa membangun kesadaran hukum masyarakat dan sadar akan lingkungan sekitar. Kemudian, melalui kegiatan juga bisa berbagi dengan masyarakat setempat, baik ilmu pengetahuan maupun apa-apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

“Dengan harapan, kegiatan SKMH ini agar lebih bisa bermanfaat lagi bagi masyarakat, sekaligus menjadi tambahan ilmu dan pengalaman bagi mahasiswa baru kedepannya.” sambungnya. (adv/eza)