• (0435) 830678

Berita

Begini, 16 Dosen Pemula UG Lakukan Seminar Laporan Akhir Hibah

  • By Ismail Musa
  • 2019-12-18 21:48:37

Kampus Universitas Gorontalo (UG) bangun potensi oleh 16 dosen pemula lakukan hasil seminar

Kampus, sulutGo– Kampus peradaban Universitas Gorontalo, memberi kesempatan pada 16 Dosen pemula untuk berpotensi lakukan seminar penelitian laporan akhir hibah, yang disebut (PDP) penelitian dosen pemula pedanaan tahun 2019.
Dilaksanakan di kampus Universitas Ichsan (Unisan), Senin kemarin (16/12).

16 dosen ini dari jurusan yang berbeda, mulai dari dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Kehutanan, Ekonomi, Kesmas, Pertanian, hingga Teknik.

Dekan fakultas teknik universitas Gorontalo, Muhammad Ramdhan Olii, mengungkapkan

“Seminar ini merupakan laporan pertanggungjawaban terkait hasil dan luaran hibah yang diberikan baik berupa jurnal ataupun proshiding,” jelasnya.

Seminar yang kita laksanakan di Unisan ini, universitas yang notaben ialah swasta. Untuk itu kita menjalin kerja sama dalam upaya pemberian manfaat bagi dosen pemula ini.

Menurut Ramdan, penelitian seminar ini memberikan potensi dan peluang dari segi prasarana dalam kredit point untuk individu maupun akreditasi, sebagai dasar untuk naik pangkat, termasuk gebrakan kualitas secara kelembagaan dari segi akreditasi lembaga.

“Harapan kami ke depan semoga semakin banyak dosen UG yang memperolah hibah dari skema apapun dan kualitas penelitian semakin baik,” tandas Ramdhan. (Adv/tuti/Eza)

Editor : Novita Olii