• (0435) 830678

Berita

Rektor UG Apresiasi Kegiatan Magang Mahasiswa FISIP di Kecamatan Bulawa

  • By Ismail Musa
  • 2019-12-18 21:51:16

KAMPUS, sulutGO– Rektor Universitas Gorontalo (UG) Dr. Ibrahim Ahmad, SH, MH, mengaku mengapresiasi kegiatan rutin yang dilakukan oleh Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) semester 5, yang dilaksanakan di Kecamatan Bulawa, dalam rangka mewujudkan profesionalitas Pemerintahan Desa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada yang mewakili Camat, bhabinkamtibmas, bunda dan ayahanda yang berkenan hadir. Dan juga kepada panitia yang telah berinisiatif melakukan kegiatan ini, saya berharap bapak dan ibu mengikuti dengan baik sehingga pada akhir acara ini ada tambahan pengetahuan dan kita petik dari kegiatan ini,” tutur Ibrahim, saat melepas Mahasiswa FISIP dalam kegiatan magang, di Aula Kantor Desa Pinomontiga, Kamis (12/12).

Ibrahim berharap, kedepan di wilayah Bone Pantai dan Bulawa ada masyarakat yang akan melanjutkan studi di UG.

“Tetap memilih FISIP saya persilahkan, yang penting ada kesinambungan dari mahasiswa disini,” tukasnya.

Sementara itu, Atika Marzaman, S.IP., MA selaku Ketua Panitia Program Magang ini menjelaskan magang merupakan salah satu proses akademik yang harus dilalui oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Gorontalo.

“Kegiatan ini ditujukan kepada mahasiswa semester 5. Adapun tujuan dari magang adalah untuk memberikan keterampilan kepada mahasiswa terkait dengan konsep dan teori yg selama ini telah diperoleh di bangku kuliah. Melalui kegiatan magang ini diharapkan mahasiswa mempunyai gambaran umum mengenai praktek ril di dunia kerja nantinya,” tutur Atika.

Kegiatan magang di Kecamatan Bulawa merupakan kerjasama antara FISIP UG dengan Pemerintah Kecamatan Bulawa.

Kegiatan yang bertema peningkatan kapasitas aparat desa ini merupakan inisiasi dari mahasiswa peserta magang yang berasal dari Kecamatan Bulawa.

“Melalui kegiatan ini diharapkan peserta magang mampu berinteraksi langsung dengan pemerintah dan memperoleh pengalaman dalam pengelolaan pemerintahan. Secara lebih luas, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi sarana dalam peningkatan kapasistas aparat pemerintah desa di Kecamatan Bulawa,” pungkasnya. (Adv/tuti/eza)